LaaTahzan

January 11, 2007

Jalan-jalan ke Pulau 1000

Filed under: Jalan Bareng — laatahzan @ 12:35 pm

From Junrial posting @ 22 December 2006 :

sabtu minggu kemaren anak2 LT en KLP ngadain jalan2 bareng ke P. 1000. Alhamdulillah acara berjalan lancar. Walaupun sempet deg2an kalo2 hujan, tp langit cerah walaupun sedikit berawan, laut sangat tenang, dan dapet bonus liat lumba2. (kalo cowok dapet bonus tambahan, 2 cewek manis).
buat yg belum sempet ikut, mungkin bisa liat foto2nya dulu di : http://www.flickr. com/photos/ 79092446@ N00/sets/ 7215759443274675 4/. mudah2an kapan2 ada rezeki bisa kesana juga.

Advertisements

August 5, 2006

Safari Trek

Filed under: Jalan Bareng — laatahzan @ 8:05 pm

 

From: Oshi Isbani
Date: Jul 21, 2006 3:48 PM
Subject: [LaTahzan] Jalan bareng LaTahzan yuukkk!!

Assalamu’alaikum wr wb,

Rekan2 LT,

Latahzan berencana mengadakan kegiatan outdoor yaitu jalan2 di alam terbuka. Buat temen2 yang mau sesaat meninggalkan kejenuhan Jakarta , kenapa juga ga gabung bersama kita ???

Kegiatan ini ditujukan sebagai sarana silaturahim (sambung rasa), tadabbur alam (pembelajaran dari alam), dan rihlah (rekreasi) bagi peserta LT.

Setelah melalui berbagai rencana dan pertimbangan, maka panitia kecil outing sepakat untuk mengadakan kegiatan outing yang insya Allah akan diadakan akhir bulan Juli ini.

Adapun rinciannya sebagai berikut:
Acara : Safari Trekking Satu Hari bersama LaTahzan
Waktu: Sabtu, 29 Juli 2006 .. diharapkan dapat berkumpul di Sentra Mulia, Kuningan jam 06.30 pagi.
Tempat : Lingkar luar Taman Safari Cisarua
Biaya partisipasi : Rp 100.000, 00 (saldo kegiatan akan dimasukkan ke kas LT)

Dan berhubung tempat yang terbatas, temen2 yang berminat diharapkan untuk dapat mendaftarkan diri dengan me-reply email ini.

Ditunggu ya..!!

Wassalamu’alaikum wr wb,

Atas nama Panitia
Oshi Isbani
————————————————————————————————-

From: donna arfianti
Date: Jul 31, 2006 10:59 AM

btw..kemaren sabtu bener2 ceria deh temen2, nyesel luoh yang ga ikutan…ada yang nyanyi2 berasa bawa radio jalan (yang nyanyi2 itu dwi, n donny) di saat kita mulai melalui turunan yang lumayan curam. dan ada yang bagian teriak2 yaitu ira — temen saya sendiri 😀 ada 3 cewek yang hebat banget euy..jalannya cepetttt bangettt…entah itu tanjakan yang curam maupun turunan yang curam, persneling tetep gigi 5.kalo saya mah…spesialisasi turunan deh kata junrial…kalo turunan pasti gigi 5, kalo tanjakan gigi 1.heheheuu…(garing yah), dan ada gandi spesialisasi bersiul nanggepin auman binatang2 di sana

yah gitu deh..kudu ngreasain dan berada bersama2 saat itu juga.kalo diceritain mungkin kurang nendang kali yah…

dan akhir dari perjalanan kita sampai pada suatu air terjun yang airnya dingin banget, kayak air kulkas.di sana cow2 pada berenang.dan ga lupa kita poto2.

kalo masalah poto2 mah emang pada banci poto semua gw rasa. Ga baru sampai lokasi, ga pas ada jembatan goyang, ga di tanjakan yang sebelahnya jurang, dan ga dimana2 deh…poto2.mpe yang pnya poto alias donny banyakan ga ikutan poto deh, karena cameranya ada di gw..sorry don….

segitu dulu cerita2 dari perjalanan kita nan ceria kemarin.

PS : jun…handycam mu baik2 saja kan??kasian…handycamnya tuh ikut2an jatuh sama kamu mas..  peace…pak!!

salam,

Donna

From: Dwi Satya Ardyanto
Date: Jul 31, 2006 12:10 PM

Beberapa catatan perkenalan:

Donna -> Kalo mau meresapi fabel “The Tortoise and the Hare” (kura-kura dan kelinci)karangan Aesop, lihatlah Donna. Soal turunan n jalan datar, dia jadi kelinci. Tapi kalo tanjakan, kayak kura-kura, Man!

Gandhi -> Gue suka salah nyebut neh anak Firman ahaha. Terpengaruh “alam ide”nya Plato, bahwa segala seuatu di dunia ini sudah ada cetakan sebelumnya, yaitu cetakan ide “Firman” bagi orang-orang berwajah khusus (baca: ke”firman-Firman”an) seperti Gandhi hahaha. BTW, kapan joging bareng di Senayan?

Oshi -> Moshi-moshi, Oshi-chan! Isatseburi desu ne! O genki desu ka? Orang Jepang yang ke-Tegal-Tegal-an huahaha…

Suchi -> Hmm..ne anak doyan banget ngomong “dalem” kalo disapa he3x. So Very-very njawani 🙂

Dina –> Pertama kali liat wajah anak ini pas outting teringat sama Sherina. Agak mirip soalnya he3x. BTW, dah liat fotonya pas tidur di mobil? :p

Rifqy -> Lelaki yang memiliki nasib cinta sama kaya gue ahahaha. Kayaknya kita mesti membuang khayalan kita deh n tidak berandai-andai seperti Alchemist-nya Paolo Coelho. So, mulai sekarang kita harus rajin membaca novel-novelnya Leo Tolstoy supaya realistis dalam mendefinisikan “cinta”, otre?

Donny –> Boss! Tuh stamina mesti di-drill he3x. Kapan2 ikut joging ma gue n Gandhi di Senayan Sabtu pagi, gimana? Anyways, pionir dalam menahan dinginnya air terjun :p

Jayanti -> Gue dulu punya sahabat dekat namanya Windra, adik kelas di FH. Anaknya tomboy, easy-going, asyik, fisiknya kuat banget, n ngomong apa adanya. Jayanti itu tuh “Windra” banget –wajah n karakter (di samping wajahnya mirip juga ma Mr. Gonata — namanya aja jodoh) 🙂
 

Gonata -> Kalem atau Jaim? Koq ga berani berbasah ria di air terjun seh :p

Junrial -> EWAKO! Salut ma semangat tempur lo menapaki bukit-bukit yang terjal kemarin. Sesemangat melahap kentang goreng-kentang goreng Wendy’s 🙂

Ira -> Bocor abis!!! 🙂

Kapan foto2nya bisa di-share?

Salaam.
 

From: Junrial Huzaen
Date: Jul 31, 2006 12:17 PM

kameraku sih jelas aman2 aja, kan waktu jatuh yg diselamatin duluan kameranya. itu gara2 jay+gon kelamaan foto2 sih, nyisain kayu yg rapuh buat aq. yg penting masih bisa ngerekam gandi melahap hamburger wendys..(saking lahapnya, marah2..kalo di rekam :)).

jujur aja sih, kemaren diluar perkiraan bgt. awalnya agak pesimis bisa sukses, dah berangkatnya telat, macet lagi. tp begitu sampe di pos 1…semangat petualangan semakin menyala. apalagi jadi ngambil rute panjang, bener2 back to nature lah. yg gak lbh gak nyangka, suci kuat ndaki juga, gak cuma jalan, lari di jalan mendaki juga kuat (gimana doni?…). dina ama jay sih gak mengherankan, gak percuma sbg alumni geologi. cowoknya? jelas gandi lah. gak percuma latihan lari terus di senayan.tp sayang aq gak banyak ngerekam di jalur trek, dah sibuk ngatur napas. untung ada air sungai nan seger… mudah2an rifky banyak ngerekam. o ya buat rifky, ada pesan dari jay, tas-nya dah harus diganti tuh, iya kan jay..:)).

Oshi, jangan lupa crita lengkapnya ya….o ya kalo jadi ke baturaden, bilang2 ya. mungkin aq bisa ikutan. kita back to nature lagi ke air terjun di baturaden…sipp lah

From: Jayanti Anggraini
Date: Jul 31, 2006 1:02 PM

Assalamualaikum,

Mau ikutan sharing nih ….

Alhamdulilah …. Tracking kemaren sabtu bener2 oke BGT ….. jalur trek yang cukup menantang …. jadi gak gitu kerasa dengan keceriaan semua anggota yang ikut.

Padahal abis ngelewatin jalut trek kancil (trek pendek) …. pemandu-nya dah nginget2in kami … untuk gak nerusin ke trek macan (trek panjang), karena jalurnya yang lebih curam dan terjal (yang katanya nih 45 derajat gitu deh), btw bener2 45 derajat gak ya kemaren ??? hehehhehe …..

Trek macan ini berakhir di air terjun Curug Jaksa …… Pemandunya juga bilang kalo untuk hari ini (baca : Sabtu, 29 Jul 2006) belum ada rombongan yang naek ke trek macan.

Tapi ternyata peringatan sang pemandu tidak membuat LaTahzaner’s gentar untuk mencoba ….

Setelah melakukan perundingan singkat, Latahzaner’s memutuskan untuk …. Cabut !!!….. Hadapi tantangan yang udah di depan mata…..

Alasannya : “Sayang banget khan udah setengah jalan harus mundur” ….. Bersama Kita Bisa ….. :):)

Ternyata kebulatan tekad kami untuk terus maju tidak sia-sia …… setelah mendaki lereng yang cukup terjal ….Pemandangan dengan latar perbukitan yang indah, tampak  jelas dari suatu tempat terbuka yang cukup tinggi di lereng bukit yang kami daki…… sehingga tiada kata yang terucap selain Subhanallah ….. Allahu Akbar ….. Indah sekali ……

Terima kasih Ya Allah ….. atas semua karunia nikmat-Mu yang Engkau limpahkan kepada kami, menyaksikan keindahan alam-Mu …..

Perjalanan di trek macan ini memang cukup membuat semuanya kecapekan dan kelaperan 😀

Beberapa kali kami sudah bermaksud untuk membuka bekal makan siang, terutama mas Gandhi yang udah dipesenin ama dokternya “untuk gak boleh telat makan siang, harus jam 1”, hehheehe …..

Tapi niat makan siang di tengah perjalanan ini kemudian kami urungkan, mengingat perjalanan yang masih panjang, takut pada gak bisa bangun lagi setelah abis makan ….. 🙂

Cuaca yang sejuk, alam yang bersahabat, membuat para LaTahzaner’s tetap ceria, menghirup udara yang sangat fresh ….. ditambah lagi air2 sungai dari pegunungan yang mengalir begitu jernih-nya ….. serasa berada di surga (hhehehe …. hiperbola banget yak …… tapi di Alquran khan juga digambarkan bahwa di surga nanti ada sungai 2 yang mengalir dibawahnya).

Mas Junrial sebagai pelopor pertama, mengambil air sungai yang jernih di botol aqua, kemudian membagi2kannya ke anggota yang laen. Airnya dingin sekali, seperti air es …. sehingga terasa sangat sejuk ketika membasahi tenggorokan. Alhamdulilah….. Terimakasih Ya Allah yang telah menciptakan air sesegar ini ….

Suasana keakraban sangat terasa sekali diantara para LaTahzaner’s …. saling membantu, memberi air minum, saling men-support tergambar jelas selama perjalanan. Jeprat jepret foto, canda dan cela tak lepas mengiringi perjalanan kami.

Sehingga akhirnya sampailah kami di ujung trek macan …. yaitu Air Terjun Curug Jaksa…..

And ….. I would like to say “Bravo tuk Donni …. sang ketua panitia …. yang pantang menyerah …… :)”

Sebelum melanjutkan ke air terjun, kami memutuskan untuk makan dulu …..

Thanks ya Dwi, Rifki dan Mas Jun ….. yang udah dengan ikhlas membawakan bekal makan siang kita …..

Berhubung bawaan ranselnya paling berat, kayaknya Dwi yang makan-nya paling banyak deh, hehhehehe ….. bisa dimaklumi kok Wi 🙂

Abis makan, kita lanjut ke air terjun ….. basah2 kaki, tangan, muka ….. wah … pokoknya seger banget deh …..

Yang co2 malah pada nyebur ….. dan yang paling heboh nyebur adalah Dwi Satya Ardyanto (sampe kacamata-nya ilang :))

Dari air terjun kita naek mobil Taman Safari untuk kembali ke lokasi pemberangkatan ….. dan gak lupa sebelum pisah ama pemandunya kita foto-foto dulu 🙂

Setelah itu …. lanjut shalat berjama’ah dan kemudian pulang …… sekitar jam 5-an kurang deh, karena ada yang ngejar kereta Taksaka ke Yogya …..  Have a nice vacation ya Din 🙂

Nah, pas perjalanan pulang ini nih …. ada sabotase 🙂

Pokoknya yang belum di Wendy’s, lanjut di Pizza Hut Pasar Festival ya Wi 🙂

Tugas-nya Oshi ama Pak Ketua nih yang nagih, hehhehee …….

Salam,

Jay

From: Gonata Pranajaya
Date: Jul 31, 2006 2:07 PM

Pokoke kata yg pualiiiing tepat boeat kemaren adalah “JANGAN IKUT KALO PENGEN RUGI”, he he he…..sori ya gak bermaksud manas2in lho, tapi …….memang begitu kenyataannya. Soale ada pertunjukan2 lucu yang di luar dugaan. Mulai mas Jun “keperosok” (sayang yg ini aku kurang sigap ngambil dokumentasi) karena keasyikan ketawa. Padahal sebelumnya aku foto di jembatan itu gak papa tuh. Berarti siapa yg lebih berat ya? Berat apanya ya? Hua hua hua…………..Trus Doni tersendat di track Kancil. Tapi SALUUUUT man beliau berhasil menyusul dengan semangat 45. Padahal yg laen dah pada under estimate (hayooo pada ngakuuuuuu….). You are great man (Mr. Doni). Saran saya, jangan pake gigi 5 kalo start tracking, he he he………..

Buat Oshi, kasihan tuh si Merah tersendat-sendat kemaren gara2 Pak Afif (betul gak) kebiasaan di tol, jadi pas tanjakan agak grogi, hi hi hi….makasih Pak Afif atas jasanya.

From: Donny S. Danaatmadja
Date: Jul 31, 2006 6:07 PM
 

Assalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Subhanallah, walhamdulillah, wa laa ilaha illallahu wallahu akbar…

Allahuma shalli wa salim ‘ala rasulullah Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa shalatu wa salam…

Teriring sujud hamda tak berdaya..dihadapan KHALIQ AL QAWIYYU WAL ‘AZIS….yang tanpa ke-Maha Besaran-Nya dan Maha Berkahendak-Nya..tak kan mungkin kaki ini melangkah..jantung ini berdegup..Otak ini berfikir dan berkreatifitas..dan Jiwa ini hidup

Terbetik asa saat jantung ini kembali berdegup ketika hampir dikukung dalam gelap mencekam…Terungkap cinta suci penuh kasih fillah, lillah dan billah..pada seluruh ikhwafillah rahimakumullah-Laa Tahzaners-..uhibbukumfillah

Terucap beribu terima kasih pada tim kecil yang berdaya besar: Dina, Oshi, Donna, Mas Jun dan Gandhi. Tanpa adanya keikhlasan, kesungguhan dan pengorbanan saudara sekalian maka program outing di Safari Trek-Taman Safari Indonesia, Bogor, pada Sabtu 29 Juli 2006 kemarin mungkin tidak akan berjalan….LUAR BIASA YANG TELAH KALIAN LAKUKAN

Ijinkan khadimah (pelayan) kalian selama perjalanan kemarin mengungkapkan hal-hal berikut:

Terucap beribu terima kasih pula pada : Gonata, Jayanti, Rifqi, Dwi “Qenthir”, Suci dan Ira..yang rela menyempatkan sebagian waktu senggangnya untuk memenuhi undangan kami panitia dan telah menjadikan acara tersebut nyata memancarkan indahnya pelangi dengan warna warninya…

…semoga komitmen yang kita ucapkan saat ‘kemengan’ setibanya di titik akhir air terjun Curug Jaksa untuk menjadikan program outing tersebut sebegai agenda rutin perekat ukhuwah dan mahabbah kita pada Allah swt….

Teruntuk saudara dan saudariku yang belum ikut..insyaAllah akan ada kembali outing selanjutnya…moga sabar menanti…

Silahkan buka : http://ph.groups.yahoo.com/group/LaTahzan/photos/browse/9759 untuk melihat ringkasan indahnya ukhuwah yang terjalin saat outing….

Mohon maaf bila kiranya khadimah kalian ini kurang dan tidak bisa memuliakan saudara dan saudari selama perjalanan berlangsung dari berangkat hingga kembali…

Wassalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

June 8, 2006

Makan Bareng

Filed under: Jalan Bareng — laatahzan @ 10:00 am

 

Nyaris setiap rabu malam, habis ngaji, beberapa laa tahzaners makan malam bareng. ada yang emang pengen makan, tapi ada juga yang cuma minum aja, yang penting chit chat dan kebersamaannya, hehe. seperti semalam, kita makan bareng lagi (daku, Gandi, Junrial, Rizal, DSF, Fanny). seru kan, bisa saling ngobrol, lebih kenal, lebih dekat. saya sih gak pengen orang-orang datang ke Laa tahzan seperti mengikuti pengajian umum aja, tidak saling kenal atau menyapa.

di attachment ada foto ketika kita makan bareng pada suatu rabu rabu akhir februari lalu.

sering-sering yuk. ngumpul bareng abis rabu malam. biasanya Gandi nih, yang memprakarsai:).

semalam dia juga angajak Laa Tahzaners nonton bareng, nomad.

posted by IntanKd for LaaTahzan

January 7, 2006

Maju Sambil Tersenyum

Filed under: Jalan Bareng,Uncategorized — laatahzan @ 3:13 am

From: intan kemala dewi
Date: Apr 26, 2006 3:37 PM
Subject: Undangan launching buku kedua ustadz Rusli

Assalamu’alaikum temans,

ada undangan dari ustadz Rusli untuk kita semua, untuk menghadiri peluncuran buku kedua beliau, insya Allah pada 28 April jam 19.00 – 21.30

di gedung jasa raharja setiabudi, Rasuna said. bukunya adalah buku motivasi dengan judul : “Maju sambil Tersenyum”.

datang yuuuk…

salam
IntanKd

From: Oshi Isbani
Date: Apr 27, 2006 1:32 PM
Subject: RE:Undangan launching buku kedua ustadz Rusli

Sebuah Manajemen DIRI yang Berbasis pada FITRAH untuk Menjadi Manusia Produktif dan Bahagia secara Kuantum

Kita manusia seperti sebuah botol. Bau yang keluar dari botol tersebut tergantung dari apa yang ada di dalamnya. Kalau di dalam botol itu bangkai, mustahil yang keluar wangi parfum. Aroma harum hanya keluar dari botol tersebut bila di dalamnya memang minyak wangi. Maka, mustahil kemajuan yang kita capai mendatangkan kebahagiaan jika paham kita tentang kemajuan bersifat konsumeristik dan materialistik. Sebab kebahagiaan sendiri bersifat psikis dan esoteris. Titik tekan kebahagiaan bukan pada apa yang dirasakan melainkan pada siapa yang merasakan. Artinya, penekanannya pada orangnya dan bukan pada barangnya. Konsekuensinya, mau tidak mau kita dipaksa ‘melihat ke dalam’ (inward-looking), bukan ‘melihat keluar’ (outward-looking).
Buku ini disusun untuk menjawab keinginan kita semua untuk tidak bersikap fatalistik kepada kemajuan, tetapi pada saat yang sama juga tidak kehilangan kesempatan untuk merasakan nikmatnya kebahagiaan. Secara jujur, kita semua pasti ingin maju sambil tersenyum. Tetapi, sayangnya, itu tidak segampang mengucapkannya. Keadaan itu hanya akan terwujud kalau disertai dengan pemahaman yang benar. Karena apa yang terjadi di luar diri kita merupakan cermin dari apa yang ada di dalam kesadaran kita.

_________________________“Mencerahkan. Buku ini memandu wacana kebahagiaan dan kesuksesan kembali ke sumber-asasinya : keperluan untuk terus merawat fitrah kemanusiaan kita.”
– Haidar Bagir

“Buku ini merupakan pendekatan sintetis antara kajian psikologi dan tasawuf populer sehingga pesan spiritualitas yang hendak disampaikan menjadi terasa akrab dan mudah dicerna serta aplikatif. Karya ini semakin memperkaya munculnya pendekatan baru terhadap manajemen diri yang berbasis spiritual yang kelihatannya menjadi tema yang kian populer baik di Indonesia maupun di barat.”
– Komaruddin Hidayat, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Penulis Bestseller Psikologi Kematian
“Stephen R. Covey seolah memberikan gradasi bahwa setelah 7 Habits yang mengantarkannya menjadi manusia efektif (highly effective people) barulah manusia dapat beranjak menggapai keagungannya [Greatness/8th Habit] dengan menginspirasi orang lain). Rusli Malik ternyata membuktikan bahwa effectiveness adalah pencapaian yang simultan di saat mengakrabi kembali FITRAH-nya.”

– Darwin Noor SH. MM, Direktur Utama Jasaraharja
“Kalau topeng kepalsuan sudah ditinggalkan seraya kembali ke fitrah niscaya hidup dipenuhi kenikmatan dan kebahagiaan dunia akhirat. Buku ini bisa membantu kita ke jalan itu.”
– Dudung Natanegara, Senior Leader Oil and Gas Company dan Mantan Vice President ConocoPhillips

“Di saat bangsa dan masyarakat dan bangsa mengalami kemunduran yang berakibat semakin lemahnya moralitas individu dan sosial, buku ini justru memberi alternatif cara memperkuat hati, pikiran, dan sikap dalam mengarungi kehidupan yang makin tidak bersahabat ini.”
Prof. Dr. Anwar Arifin, Wakil Ketua Komisi X DPR RI

“Buku ini memotiviasi akan pentingnya memperbaiki pola pikir kita. Karena ternyata pikiran menentukan kualitas tindakan kita. Ditulis oleh seorang yang sejak perjumpaan pertama hingga kini tak pernah “macet” dalam BERPIKIR dan BERTINDAK.”

– Hertasning Ichlas, Pegiat Yayasan Rausyan Fikr, Jakarta

Ukuran: 14 x 20.5 cm

Harga: Rp. 35.000

Halaman: 184 hal.

ISBN: 979-000-33-6-6

Terbit: April 2006


August 1, 2005

Ngumpul-ngumpul Ala LaaTahzan

Filed under: Jalan Bareng — laatahzan @ 3:27 pm

Assalamualaikum….Yihaaa….
Akhirnnya, terwujud juga ngumpul ngumpul dan makan makan bareng LaaTahzaners diluar pengajian rabu. Alhamdulilah…:-)

So, jumat malam, setelah magrib sekitar 15 ampe 20 orang, kita kita makan bareng sambil chit chat di daerah menteng. Tepatnya di sampingnya nya Lippo bank.

Sempat terombang ambing, karena nggak bisa pindah tempat, padahal tempatnya penuh asap. Akhirnya dengan perjuangan para pejuang pejuang LaaTahzan, bisa menemukan tempat yang lebih layak untuk dipergunakan buat ngobrol ngobrol santai:p

Seperti biasa, acara dimulai dengan photo session…Ho..ho..ho… LaaTahzan banget yaa…
Semua bergaya dengan gaya gaya asyik masing masing…:-))

# Photo di meja 1

Image hosted by Photobucket.com

# Photo di meja 2

Image hosted by Photobucket.com

Terus dilanjutin dengan rencana pengajian bareng ama pengajian Ustadz Rusli lainnya, “detil kegiatan lengkapnya bakal gue publish di postingan yang terpisah, tunggu ajah yach”, terus dilanjutin ama ngobrolin masalah mabid, dan ditutup dengan perkenalan, yang dimaksudkan biar saling kenal, nggak hanya sekedar tau nama ajah. At least status mesti deketahui ama khalayak ramai kan…?? heheheheheAkhirnya acara ditutup sekitar jam 9.30…, dan sepertinya sih…semua kenyang, kembung dan senang…:-)

Nice to see all of you guys…
Sampai ketemu dipengajian rutin dan acara acara gaul lainnya….

LaaTahzan, Be Ceria…!!!

Posted by Nopee for LaaTahzan

Blog at WordPress.com.