LaaTahzan

January 7, 2006

Maju Sambil Tersenyum

Filed under: Jalan Bareng,Uncategorized — laatahzan @ 3:13 am

From: intan kemala dewi
Date: Apr 26, 2006 3:37 PM
Subject: Undangan launching buku kedua ustadz Rusli

Assalamu’alaikum temans,

ada undangan dari ustadz Rusli untuk kita semua, untuk menghadiri peluncuran buku kedua beliau, insya Allah pada 28 April jam 19.00 – 21.30

di gedung jasa raharja setiabudi, Rasuna said. bukunya adalah buku motivasi dengan judul : “Maju sambil Tersenyum”.

datang yuuuk…

salam
IntanKd

From: Oshi Isbani
Date: Apr 27, 2006 1:32 PM
Subject: RE:Undangan launching buku kedua ustadz Rusli

Sebuah Manajemen DIRI yang Berbasis pada FITRAH untuk Menjadi Manusia Produktif dan Bahagia secara Kuantum

Kita manusia seperti sebuah botol. Bau yang keluar dari botol tersebut tergantung dari apa yang ada di dalamnya. Kalau di dalam botol itu bangkai, mustahil yang keluar wangi parfum. Aroma harum hanya keluar dari botol tersebut bila di dalamnya memang minyak wangi. Maka, mustahil kemajuan yang kita capai mendatangkan kebahagiaan jika paham kita tentang kemajuan bersifat konsumeristik dan materialistik. Sebab kebahagiaan sendiri bersifat psikis dan esoteris. Titik tekan kebahagiaan bukan pada apa yang dirasakan melainkan pada siapa yang merasakan. Artinya, penekanannya pada orangnya dan bukan pada barangnya. Konsekuensinya, mau tidak mau kita dipaksa ‘melihat ke dalam’ (inward-looking), bukan ‘melihat keluar’ (outward-looking).
Buku ini disusun untuk menjawab keinginan kita semua untuk tidak bersikap fatalistik kepada kemajuan, tetapi pada saat yang sama juga tidak kehilangan kesempatan untuk merasakan nikmatnya kebahagiaan. Secara jujur, kita semua pasti ingin maju sambil tersenyum. Tetapi, sayangnya, itu tidak segampang mengucapkannya. Keadaan itu hanya akan terwujud kalau disertai dengan pemahaman yang benar. Karena apa yang terjadi di luar diri kita merupakan cermin dari apa yang ada di dalam kesadaran kita.

_________________________“Mencerahkan. Buku ini memandu wacana kebahagiaan dan kesuksesan kembali ke sumber-asasinya : keperluan untuk terus merawat fitrah kemanusiaan kita.”
– Haidar Bagir

“Buku ini merupakan pendekatan sintetis antara kajian psikologi dan tasawuf populer sehingga pesan spiritualitas yang hendak disampaikan menjadi terasa akrab dan mudah dicerna serta aplikatif. Karya ini semakin memperkaya munculnya pendekatan baru terhadap manajemen diri yang berbasis spiritual yang kelihatannya menjadi tema yang kian populer baik di Indonesia maupun di barat.”
– Komaruddin Hidayat, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Penulis Bestseller Psikologi Kematian
“Stephen R. Covey seolah memberikan gradasi bahwa setelah 7 Habits yang mengantarkannya menjadi manusia efektif (highly effective people) barulah manusia dapat beranjak menggapai keagungannya [Greatness/8th Habit] dengan menginspirasi orang lain). Rusli Malik ternyata membuktikan bahwa effectiveness adalah pencapaian yang simultan di saat mengakrabi kembali FITRAH-nya.”

– Darwin Noor SH. MM, Direktur Utama Jasaraharja
“Kalau topeng kepalsuan sudah ditinggalkan seraya kembali ke fitrah niscaya hidup dipenuhi kenikmatan dan kebahagiaan dunia akhirat. Buku ini bisa membantu kita ke jalan itu.”
– Dudung Natanegara, Senior Leader Oil and Gas Company dan Mantan Vice President ConocoPhillips

“Di saat bangsa dan masyarakat dan bangsa mengalami kemunduran yang berakibat semakin lemahnya moralitas individu dan sosial, buku ini justru memberi alternatif cara memperkuat hati, pikiran, dan sikap dalam mengarungi kehidupan yang makin tidak bersahabat ini.”
Prof. Dr. Anwar Arifin, Wakil Ketua Komisi X DPR RI

“Buku ini memotiviasi akan pentingnya memperbaiki pola pikir kita. Karena ternyata pikiran menentukan kualitas tindakan kita. Ditulis oleh seorang yang sejak perjumpaan pertama hingga kini tak pernah “macet” dalam BERPIKIR dan BERTINDAK.”

– Hertasning Ichlas, Pegiat Yayasan Rausyan Fikr, Jakarta

Ukuran: 14 x 20.5 cm

Harga: Rp. 35.000

Halaman: 184 hal.

ISBN: 979-000-33-6-6

Terbit: April 2006


Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: