LaaTahzan

August 25, 2005

Pengajian Rabu: 17 & 24 Agustus 2005

Filed under: Pengajian Rabu Ceria — laatahzan @ 11:55 am

Temans…

Postingan berikut dikirimkan oleh salah satu temen LaaTahzan ke mailing list pada hari ini…

Dan teman kita itu adalah…jreng…jreng… Junrial Hairul Huzaenn…

Makasih ya Jun…ditunggu lagi kiriman-nya minggu depan….

Email dari Jun sendiri ada dua, yang dikirimkan dalam waktu yang berdekatan…

Happy reading temans…:-))

# E-mail 1

Assalamualaikum wr.wb

Pagi semua….

Pengajian semalam lebih rame sih dari minggu lalu (yang dihadiri trio bersaudara), ada beberapa muka baru dan mudah2an besok2 tetep datang lagi. Emang kata PakUstadz harus ikhlas dan tujuannya bener2 cari ilmu,walaupun sesederhana apapun ilmu itu. Rasulullah sendiri dengan segala kesempurnaannya butuhwaktu mengajarkan Al-Qur’an selama 23 th. Selain itu duduknya pun tambah deket, jadi lebih akrab (soalnya karpetnya cuma satu, si gony sih gak bantuin jey!! atau emansipasi wanita?)

Seperti minggu lalu, judulnya sederhana ‘kemerdekaan’. Materinya sangat menarik, yg intinya dalam Islam tidak ada paksaan pada umat manusia, dan manusia mempunyai potensi untuk memilih dan merenungi petunjuk2 Allah. Mungkin itu yang disebut hidayah. Kan Allah telah memberikan petunjuk baik tersurat ataupun yg tersirat. Binatang aja tanpa diajari bisa melakukan hal2 ygterbaik buat keluarganya. Selain itu Allah saja memberikan kesempatan pada iblis dan tidak langsung menghukum, walaupun iblis membangkang perintah-Nya.

Minggu ini judulnya pun sederhana ‘sifat2 tercela dihadapan Allah’. Awalnya yg terlintas di pikiran saya hanya membahas iri dengki, kesombongan, dll. Tapi dalamAl-Qur’an diterangkan sifat2 buruk lain yg mempunyai dampak yg lebih luas, misalnya praktek riba, dll. Diskusi pun cukup rame sampai hampir jam 9 malem.

#E-mail 2

Sorii lupa nambahin.. (mumpung lagi inget neh)..

Tambahan materi minggu ini: supaya hati ini bersih dari perbuatan2 tercela, hati dan pikiran harus dikosongkandari segala perbuatan tercela, kemudian dibersihkan dan baru diisi dengan perbuatan2 baik. Seperti botol yang berisi air kotor, kalo dicampur dengan air bersih tetep aja nggak bisa diminum. Tapi bukan mengosongkan pikiran seperti semedi2 ygbanyak dipraktekan umat lain.

Saya baru sadar salah satu makna penting ucapan LaIlaha Ilallahu. Kalimat tersebut mempunyai makna ‘mengosongkan, membersihkan, dan mengisi’. Jadi kalo seseorang mau masuk Islam, harus mengucapkan kalimat tsb.

Posted by nopee for LaaTahzan

Advertisements

August 16, 2005

Don’t Miss It: LaaTahzan’s 3rd Mabid

Filed under: Mabit Ceria — laatahzan @ 11:54 am

Bismillahirrahmanirrahim,

Temans

Mabid ketiga LaaTahzan direncanakan akan diadakan di bulan September

So, please arrange your time yaa

Jangan sampe nggak bisa gabung ama kita kita di Vila Cikereteg, Insya Allah

Untuk update berita selanjutnya…
Jangan lupa yaa…
Nongkrong Teruss di blog-nya LaaTahzan…!!!

Posted by Nopee for LaaTahzan

Laporan pandangan mata dari arena ngaji bareng LaaTahzan

Filed under: Ngaji bareng — laatahzan @ 10:35 am

14 Austus 2005, ruangan 3D, SMP Al Azhar Sisingamangaraja, Jakarta…

Alhamdulilah,

LaaTahzan didukung oleh kelompok pengajian Ust. Rusli yang lain, berhasil mengadakan “Ngaji Bareng Ust. Rusli” yang pertama dengan tema “Silaturahmi dan Networking”.

Sekitar 27 orang anggota pengajian Ust. Rusli datang untuk mengikuti ngaji bareng ini, antara lain, teman teman dari YISC, Hotel Mulia, Pejaten, UI dan LaaTahzan tentunya. Terima kasih buat kedatangan-nya ya….

Acara dimulai sekitar jam 10.20, telat 20 menit dari rencana semula. Ketelatan ini bukan di sengaja, tapi lebih dikarenakan, kita kita nggak familiar ama lingkungan Al Azhar-nya, sehingga sempet salah masuk ruangan. Maaf ya teman teman, semoga ntar ntar-nya akan lebih baik, Insya Allah, Amien.

Acara pertama adalah, ceramah yang disampaikan oleh Ust. Rusli. Ustadz menyampaikan dan menjelaskan, apa yang dimaksud dengan silaturahmi, dan kenapa silaturahmi itu sangat penting. Psst: Summary lengkapnya dapat dibaca di postingan yang terpisah.

Image hosted by Photobucket.com

Setelah ceramah dari Ustadz, acara dilanjutkan dengan perkenalan dari setiap kelompok kelompok pengajian. Dimulai dengan LaaTahzan, yang diwakili oleh Kak Intan, suasana berubah menjadi lebih ceria, karena Kak Intan memperkenalkan LaaTahzan dengan gaya khas LaaTahzan. HEBOH…!! Setelah itu, dilanjutkan oleh Max sebagai perwakilan dari YISC, Gandi dari Hotel Mulia, Usro dari UI dan Lutfy dari Pejaten.

Image hosted by Photobucket.com

Pengajian bareng akhirnya ditutup, dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Rusli.

Buat teman teman semua, Insya Allah pengajian bareng ini bisa menjadi awal untuk acara acara lain-nya di masa yang akan datang, sehingga silaturahmi kita tetap terjaga. AMIEN….

Dan Gue, on behalf of LaaTahzan, minta maaf kalo ada hal hal yang tidak berkenan di acara ngaji bareng ini…

Maafin yaaa….plissss:-)

Note: Acara non-formal-nya dilanjutin ama makan siang bareng di daerah belakang kompleks Al Azhar, bisa keliatan kan betapa cerahnya wajah kita semua habis makan..hehehehe

Image hosted by Photobucket.com

Posted by Nopee for LaaTahzan

August 3, 2005

Don’t Miss It: Pengajian Bareng Ala LaaTahzan

Filed under: Ngaji bareng — laatahzan @ 9:24 am

LaaTahzan
Serious but fun, Religious but fun!!
Pengajian rutin Rabu Malam Mesjid At Taqwa, Sriwijaya, Jakarta

——————————————————————————-Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Teman-teman yang dirahmati Allah,

Kami dari Pengajian LaaTahzan, dengan ini mengundang teman teman semua untuk datang menghadiri pengajian bersama, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari/tanggal : Minggu/ 14 Agustus 2005

Jam : 10.00 – 12.00

Tempat : Komplek Mesjid Al Azhar

Jl. Sisingamangaraja

Jakarta Selatan

Materi : Silaturahmi dan Networking

Pembicara : Bpk. Ust Rusli Malik

Kehadiran teman teman sangat kami harapkan, dan jangan lupa ajak keluarga, kerabat dan teman, yg bisa menghiasi kecerian di pengajian bersama ini agar semakin seru & heboh.

Atas perhatiannya kami mengucapkan terimakasih.Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Pengajian LaaTahzan

Posted by Nopee for LaaTahzan

August 1, 2005

Ngumpul-ngumpul Ala LaaTahzan

Filed under: Jalan Bareng — laatahzan @ 3:27 pm

Assalamualaikum….Yihaaa….
Akhirnnya, terwujud juga ngumpul ngumpul dan makan makan bareng LaaTahzaners diluar pengajian rabu. Alhamdulilah…:-)

So, jumat malam, setelah magrib sekitar 15 ampe 20 orang, kita kita makan bareng sambil chit chat di daerah menteng. Tepatnya di sampingnya nya Lippo bank.

Sempat terombang ambing, karena nggak bisa pindah tempat, padahal tempatnya penuh asap. Akhirnya dengan perjuangan para pejuang pejuang LaaTahzan, bisa menemukan tempat yang lebih layak untuk dipergunakan buat ngobrol ngobrol santai:p

Seperti biasa, acara dimulai dengan photo session…Ho..ho..ho… LaaTahzan banget yaa…
Semua bergaya dengan gaya gaya asyik masing masing…:-))

# Photo di meja 1

Image hosted by Photobucket.com

# Photo di meja 2

Image hosted by Photobucket.com

Terus dilanjutin dengan rencana pengajian bareng ama pengajian Ustadz Rusli lainnya, “detil kegiatan lengkapnya bakal gue publish di postingan yang terpisah, tunggu ajah yach”, terus dilanjutin ama ngobrolin masalah mabid, dan ditutup dengan perkenalan, yang dimaksudkan biar saling kenal, nggak hanya sekedar tau nama ajah. At least status mesti deketahui ama khalayak ramai kan…?? heheheheheAkhirnya acara ditutup sekitar jam 9.30…, dan sepertinya sih…semua kenyang, kembung dan senang…:-)

Nice to see all of you guys…
Sampai ketemu dipengajian rutin dan acara acara gaul lainnya….

LaaTahzan, Be Ceria…!!!

Posted by Nopee for LaaTahzan

Create a free website or blog at WordPress.com.