LaaTahzan

April 12, 2005

Hai, nama kami LaaTahzan (Part 1)

Filed under: Uncategorized — laatahzan @ 12:28 pm

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Temans…..
Welcome to LaaTahzan….

LaaTahzan itu apa sih, judul buku bukan?
Heheheh…Temans, LaaTahzan itu pengajian rutin setiap Hari Rabu, Ba’da Magrib, yang diadain di Mesjid At Taqwa di pusat kota Jakarta. Pengajian ini dibimbing oleh Ustadz Rusli Malik.

Kenapa sih sampai bikin LaaTahzan? Certain dong sejarahnya?
Idenya muncul ketika ramadhan tahun 2004. Awalnya ada beberapa anggota pengajian ini yang suka taraweh bareng di mesjid sunda kelapa. Teman teman kita ini mulai berpikir bakal ngaji dimana lagi yach, karena ramadhan udah mau kelar, dan mereka takut kalo apa yang udah dilakukan bulan ramadhan akan berhenti begitu ajah setelah Idul Fitri. Akhirnya dari pembicaraaan pembicaraan secara intensive, baik langsung maupun tidak langsung, tercetus ide yang bagus banget, gimana kalo kita bikin pengajian sendiri. Dari kita dan untuk kita. Maka dibentuklah LaaTahzan, yang tujuan awalnya sich, pengajian ini diharapkan mampu memenuhi keinginan kita kita yang tidak bisa diakomodir kalo kita datang ke pengajian yang bersifat general di mesjid mesjid besar. Maka mulailah semua kita kita berpartispasi dalam hunting ustadz ama tempat, sekalian ngumpulin temen temen lain yang mau bergabung. Akhirnya kita nemuin Ustadz yang pas ama kita kita semua, yaitu Ustad Rusli Malik (Thanks to Bang FJ), dan berkat bantuan salah satu temen yang punya akses dengan mesjid At-Taqwa (Thanks to FF), kita diijinkan untuk mengadakan pengajian ini setiap hari rabu. Secara resmi, pengajian ini dimulai pada tanggal 8 des 2004 dengan jamaan 10 orang. Alhamdulillah, sekarang udah berjumlah 20 orang lebih dengan mobilitas masing masing jamaahnya yang sangat tinggi:p Kenapa dikasih nama LaaTahzan?
Terilhami oleh judul buku Aa’id Abdullah al-Qarnee, yang artinya jangan bersedih. Diharapkan, dengan bergabung di LaaTahzan, Insya Allah, semua jamaahnya tidak akan ada kesedihan, selalu dalam kedamaian, tidak ada ketakutan dan kekhawatiran kepada selain Allah. At the end semua jamaahnya akan selalau ngejalanin hidup ini dengan senyum.

Siapa aja yang bisa join ke LaaTahzan?
LaaTahzan terbuka buat siapa saja, yang penting sama sama mempunyai niat buat ibadah, cari ilmu dan tukar pikiran untuk mendapatkan maafaat di jalan Allah, dan yang pasti juga buat memperluas silaturahmi. Dan komunitas ini juga nggak terbatas buat orang-orang yang ada di Jakarta aja, yang diluar kota juga bisa. Contohnya sekarang ada anggota komunitas ini yang berdomisili di Balikpapan dan rutin berinteraksi dengan anggota lainnya lewat milis LaaTahzan.Terus…, yang udah gabung di LaaTahzan siapa ajah?
Sampai saat Laatahzan udah memiliki lebih dari 20 anggota, dan semoga angka ini akan terus meningkat, Insya Allah, Amien. Pada umunya sudah bekerja, dengan latar belakang pendidikan yang cukup variatif.

Jadi pengen tau nih, apa ajah sih kegiatan Laatahzan?
Wait for next posting yaxh…:p

Posted by Nopee for LaaTahzan

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: